Info fungsi Penghapus yang salah persepsi


pada saat kita bersekolah dahulu, pastinya kita semua pernah mempunyai penghapus seperti ini. Berbentuk balok memanjang seperti premen karet dengan dua sisi warna yang berbeda. Satu sisi berwarna merah dan di sisi lainnya berwarna biru.
lalu tahu tidak mengapa setiap sisi memiliki warna yang berbeda ? apa kalian tahu apa fungsi dari masing-masing warna?
Sisi yang berwarna merah itu adalah untuk menghapus tulisan pensil pada kertas.
lalu apa fungsi sisi yang berwarna biru?
teman-teman di bangku sekolah memberi tahu kita kalau sisi yang berwarna biru untuk menghapus tulisan pulpen di kertas. apakah benar? ternyata bukan itu fungsinya. Akibatnya, kita sering menghapus tulisan di buku sampai bolong-bolong karena di gosok-gosok sampai bolong. !
Dan kini, setelah mungkin anda tidak bersekolah lagi baru tahu apa sebenarya fungsi rahasia di balik warna biru di penghapus kita.
Ternyata bagian penghapus yang  berwarna biru adalah untuk menghapus tulisan dengan pensil yang terdapat pada kertas yang lebih tebal atau bertekstur kasar, contohnya kertas kartu, kertas karton atau kertas buram. Itu agar tidak perlu menggunakan banyak tenaga seperti bila menggunakan bagian penghapus warna merah.
jika melihat beberapa penghapus jenis produksi Faber Castle, memang ada gambar simbol pena, tapi sesungguhnya itu bukan untuk menghapus tinta pulpen seperti yang sering kita gunakan, melainkan tinta pulpen khusus yang tidak menyerap pada kertas.
ternyataaaa..