Inspirasi Ibu Rumah Tangga Menjadi Mompreneur

Dulu berawal dari keterpurukan usaha suami di jakarta. Kami gulung tikar dan emutuskan untuk pulang ke Solo. memuali semua dari NOL! saat itu saya memahami bahwa ternyata dalam rumah tangga itu dibutuhkan kerja sama untuik mencari penghasilan income, dimana seorang wanita sifatnya membantu. Saat kondisi ekonomi keluarga terpuruk, mungkin suami sedang sakit atau sedang jatuh bangkrut sehingga butuh suport, wanita tak mungkin lepas tangan.
pernah merasakan bagaimana berkecukupan, pernah pula jadi orang tak punya yang beli beras saja literan, pernah merasakan tidak ada biaya untuk menyekolahkan anak, menjadikan saya tergerak untuk mengabdikan diri membantu sesama yang mengalami hal serupa dengan saya. mwmbantu untuk bangkit sebagaimana saya.
maka dari itu disela mengelola bisnis saya (diantaranya bisnis rumah makan) yang tersebar di seluruh indonesia, saya mulai aktif berbagi. menebar inspirasi mopreneur dengan menjadi pembicara-pembicara di forum-forum kewirausahaan. juga sharing dengan ibu-ibu, mahasiswa, komunitas dan dinas terkait di berbagai daerah.
selama masih ada waktu dan kesempatan untuk berbuat baik kepada sesama akan saya manfaatkan. rumah ini juga terbuka untuk siapa saja yang mau menggunakan. untuk persiapan baksos, pengobatan geratis, pelatihan kewirausahaan, atau yang lainnya, saya aktif di FBBI (Forum Berbuat Baik Indonesia).
saya juga mengadakan forum dan aktivitas pemberdayaan di beberapa daerah. membantu memberikan modal kecil-kecilan untuk usaha mikro seperti membantu pedagang-pedagang kecil. misalnya bapaknya tukang becak, ibunya suka jahit kita belikan mesin jahit. kita carikan usaha sesuai dengan minat mereka agar bisa lebih berdaya guna. tetap dirumah namun mampu membantu ekonomi keluarga,