Contoh Soal Tes Tertulis dan Psikotes Pendamping Desa 2016

Contoh Soal Tes Tertulis dan Psikotes Pendamping Desa 2016 - Download PDF Soal Pendamping Desa - Bagi anda yang sudah melakukan Pendaftaran Online Pendamping Desa Tahun 2016, mungkin tinggal menunggu jadwal pelaksanaan tes tertulis dan psikotes yang nanti akan diberitahukan lebih lanjut oleh panitia seleksi provinsi masing-masing. Pemberitahuan jadwal tes tertulis akan disampaikan melalui email anda yang sudah terdaftar saat registrasi online, jadinya sifatnya adalah undangan mengikuti seleksi tahap selanjutnya. Sementara menunggu pemberitahuan dan jadwal tes tertulis, alangkah baiknya kalau waktu luang yang ada ini diimanfaatkan untuk belajar hal-hal yang berkaitan dengan pendampingan desa atau pun tentang Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa beserta peraturan perundangan turunannya.

soal tes tertulis pendamping desa 2016
Contoh Soal Tes Tertulis Pendamping Desa

Dalam kesempatan update kali ini penulis ingin berbagi contoh soal psikotes dan tes tertulis yang bisa anda pelajari sebagai gambaran seperti apa kira-kira nanti bentuk soal-soal dalam pelaksanaan tes tertulis pendamping desa tahun 2016 ini. Jika kita kembali membaca pada Alur Seleksi Pendamping Desa 2016, sampai tahapan tes tertulis dan psikotes ini bobot nilainya baru 50%. Hasil penetapan tes tertulis ditentukan dengan sistem passing grade (info sementara, untuk seleksi 2016 ini akan menggunakan passing grade 35 atau minimal harus menjawab BENAR 35 soal dari 50 soal yang diberikan). Untuk psikotes, rekomendasi opini untuk setiap peserta ada 2, bisa “Disarankan” atau “Dipertimbangkan”.

Peserta yang lolos tahapan tes tertulis dan psikotes selanjut akan masuk pada tahapan Evaluasi Kualifikasi Data Peserta. Dalam tahap ini semua dokumen yang anda kirimkan (dan hardcopy) akan diperiksa kebenaran dan validitasnya oleh Tim Tujuh yang terdiri 3org dari Universitas Negeri setempat, 2org dari Satker Prov dan 2org dari Pusat dengan bobot penilaian 50%.

Hasil penilaian akhir merupakan akumulasi (penjumlahan) dari nilai tes tertulis, psikotes, evaluasi kualifikasi data peserta yang selanjutnya akan diumumkan dalam Hasil Seleksi Pendamping Desa 2016. Peserta yang dinyatakan lulus wajib mengikuti pelatihan pratugas sebelum dimobilisasi ke lokasi penempatan masing-masing.

Nah bagi anda yang ingin mempelajari seperti apa Contoh Soal Tes Tertulis dan Psikotes Pendamping Desa, silahkan diunduh soalnya pada link tautan dibawah ini. Semoga bermanfaat.