Cara Cek Hasil Registrasi Online Pendamping Desa 2017– Pengumuman hasil seleksi online, Lokasi Tes Tertulis dan Wawancara – Registrasi online rekrutmen tenaga pendamping profesional Pendamping Desa Tahun 2017 telah berakhir pada tanggal 31 Agustus 2017. Para peserta yang sudah mendaftar melalui website Kemendesa kini tinggal menunggu pengumuman hasil seleksi online dan mengikuti tes tertulis dan wawancara. Untuk mengetahui dengan pasti status pendaftaran anda kemarin, kini pada laman website telah disediakan menu Cek Registrasi. Dengan memasukkan NIK dan kode captcha anda akan mengetahui Nomor Registrasi, Status dan Total Bobot penilaian. Dibawah ini akan dijelaskan dengan singkat cara mengecek status registrasi online anda.
1. Masuk ke laman website http://pendamping2017.kemendesa.go.id/home.php.
2. Dipojok kanan atas klik menu Reg.Online dan pilih Cek Registrasi.
3. Masukkan nomor NIK anda dan isi kode captcha kemudian klik tombol Cari.
4. Jika registrasi anda kemarin sukses, maka akan tampil seperti dibawah ini.
5. Bagi yang sudah berhasil dan statusnya Terdaftar di Reg.2, silahkan klik tombol Download bukti registrasi anda. Print dan simpan bukti registrasi tersebut untuk dibawa nanti pada saat tes tertulis.
6. Jika registrasi anda kemarin gagal, maka akan tampil seperti dibawah ini.
7. Jika registrasi tahap 2 tidak berhasil maka akan muncul pesan “Terdapat Masalah Dalam Proses Pendaftaran” atau “Data Tidak Ditemukan”.
- Jadwal Tes Tertulis dan Wawancara Pendamping Desa 2017
- Contoh Soal Tes Tertulis Pendamping Desa 2017
- Shortlist Nama Peserta Tes Tertulis
- Pengumuman Hasil Tes Tertulis dan Pemanggilan Peserta Tes Wawancara Pendamping Desa 2017
Sebagaimana yang telah diatur dalam Penduan Rekrutmen, jumlah peserta yang lulus seleksi online dan akan dipanggil untuk mengikuti Tes Tertulis yaitu maksimal 600% dari kuota kebutuhan. Penentuan urutan peserta yang dipanggil berdasarkan hasil perangkingan nilai Total Bobot masing-masing peserta yang tercantum pada bukti registrasi. Sedangkan jumlah peserta lulus Tes Tertulis dan berhak mengikuti Tes Wawancara nantinya akan ditetapkan sebesar maksimal 300% dari kuota kebutuhan pendamping.
Sebagai contoh, misalnya kuota kebutuhan PLD di Provinsi Aceh adalah 106 orang. Maka jumlah maksimal peserta yang lulus seleksi online untuk posisi PLD yang akan diundang mengikuti Tes Tertulis di provinsi adalah 106 Orang x 6 = 636 Orang. Artinya dari hasil perangkingan Total Bobot maka nomor urut 1 s/d 636 lah yang akan dipanggil mengikuti tes tertulis. Jika jumlah pelamar PLD yang lulus seleksi online (PLD) kurang dari maksimal 600% kuota seperti dijelaskan diatas misalnya cuma ada 450 orang, maka ada kemungkinan semuanya akan diundang/dipanggil untuk mengikuti Tes Tertulis.
Karena banyak yang menanyakan perihal nilai Total Bobot yang ada pada bukti registrasi online, berikut ini kami sampaikan kembali panduan rekrutmen mengenai instrumen pembobotan penilaian pada registrasi online (seleksi administrasi). Dibawah ini adalah contoh instrumen penilaian PLD.
Dan dibawah ini adalah contoh hasil simulasi penilaian untuk PLD dengan data Pengalaman=4 Tahun, Pendidikan=SLTA, Domisili=Dalam Kecamatan (terdapat kuota) dan Umur=30 Tahun.
Karena banyak yang menanyakan perihal nilai Total Bobot yang ada pada bukti registrasi online, berikut ini kami sampaikan kembali panduan rekrutmen mengenai instrumen pembobotan penilaian pada registrasi online (seleksi administrasi). Dibawah ini adalah contoh instrumen penilaian PLD.
PENGUMUMAN PEMANGGILAN PESERTA TES TULIS
REKRUTMEN TENAGA PENDAMPING PROFESIONAL (TPP)
PROGRAM PEMBANGUNAN DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA
(P3MD)
TAHUN 2017
- Informasi pengumuman panggilan peserta tes tulis dapat diakses di masingmasing Satker P3MD Provinsi dan di Satker Ditjen PPMD melalui web registrasi http://pendamping2017.kemendesa.go.id.
- Pelaksanaan Tes Tulis dilaksanakan secara serentak pada tanggal 10 September 2017, pukul 08.00 WIB, pukul 09.00 WITA, dan pukul 10.00 WIT. Khusus Provinsi Papua dan Papua Barat dilaksanakan pada tanggal 11 September 2017 pukul 08.00 WIT.
- Tes tulis menggunakan Lembar Jawaban Komputer (LJK). Siapkan pensil 2B, penghapus khusus dan papan alas.
- Dokumen CV dan berkas pendukung CV (KTP, Ijazah, Surat Keterangan Kerja, dll) siapkan dokumen asli dan fotokopi serta file dokumen dalam bentuk softcopy.
- Pengumuman hasil tes tulis paling lambat 2 (dua) hari setelah pelaksanaan tes tulis.
- Pelaksanaan tes wawancara dapat dilaksanakan mulai tanggal 12 s.d 17 September 2017.
- Pengumuman Peserta dan lokasi tes tulis dapat diakses melalui menu "cek registrasi".
Demikian panduan singkat Cara Cek Hasil Registrasi Online Pendamping Desa 2017 semoga bermanfaat untuk anda.